Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bareskrim Polri/Medcom.id/Siti
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bareskrim Polri/Medcom.id/Siti

Mabes Polri Tegaskan Pelarangan Reuni Akbar 212

Siti Yona Hukmana • 01 Desember 2021 19:42
Jakarta: Mabes Polri menegaskan pelarangan Reuni Akbar 212. Reuni Akbar 212 rencananya digelar di Patung Kuda, Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, besok 2 Desember 2021. 
 
"Tidak diperbolehkan, Polda Metro sudah bilang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Desember 2021. 
 
Rusdi belum dapat memastikan tindakan polisi jika massa memaksakan kegiatan itu. Mabes Polri menyerahkan penanganannya ke Polda Metro Jaya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita lihat saja, Polda Metro akan mempersiapkan langkah-langkah antisipasi," ujar jenderal bintang satu itu.
 
Reuni Akbar 212 mulanya hendak digelar di kawasan Monas dan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Namun, Polda Metro Jaya tak kunjung memberikan izin. 
 
Baca: Wagub DKI Pastikan Reuni 212 Tak Digelar di Patung Kuda
 
Kemudian, PA 212 berencana pindah ke Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat dengan tema doa bersama atas meninggalnya anak almarhum ustaz Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra. Namun, Yayasan Az-Zikra dan keluarga besar almarhum ustaz Arifin Ilham tidak mengizinkan ada kegiatan eksternal di masjid itu. 
 
Akhirnya, PA 212 memutuskan Reuni Aksi 212 kembali digelar di Monas, Jakarta Pusat. PA 212 kekeh karena sudah banyak kegiatan yang mengundang banyak massa dilaksanakan belakangan. PA 212 juga mengurangi massa yang tadinya 1.000 menjadi 500 orang. Mereka juga berjanji akan mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif