Petugas lalu lintas Polsek Pasar Minggu Bripka Eka Setiawan menempel di kap mobil di Jakarta Selatan. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Petugas lalu lintas Polsek Pasar Minggu Bripka Eka Setiawan menempel di kap mobil di Jakarta Selatan. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Kronologi Polantas 'Nempel' di Kap Mobil di Jaksel

Nasional lalulintas
Siti Yona Hukmana • 16 September 2019 19:05
Jakarta: Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir menjelaskan kronologi polisi lalu lintas yang 'menempel' di kap mesin mobil. Pengemudi mobil Honda Mobilio dengan pelat nomor B 1856 SIN itu parkir sembarangan.
 
Insiden itu terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2019, sekitar pukul 14.30 WIB. Mobil tersebut terjerat razia parkir liar yang dilakukan Dinas Perhubungan dan polisi.
 
"Pengemudi berinisial TPD itu telah parkir tidak pada tempatnya atau di bahu jalan," kata Nasir kepada Medcom.id, Senin, 16 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas memeriksa kelengkapan surat kendaraan itu. Saat diperiksa, pengemudi berusaha kabur. Mencegah aksi itu, petugas Dishub berkoordinasi dengan polisi untuk menghalangi mobil itu menggunakan kendaraan derek.
 
Tapi, pengemudi tetap melaju dan menabrak petugas lalu lintas Polsek Pasar Minggu Bripka Eka Setiawan.
 
"Bripka Eka berada di atas kap Honda Mobilio dengan maksud mengimbau pengemudi kendaraan untuk berhenti, akan tetapi kendaraan tetap melaju sejauh sekitar 200 meter," terang Nasir.
 
Pengemudi tak taat aturan itu akhirnya berhenti setelah menabrak kendaraan Daihatsu Ayla berpelat B 1762 ZMA yang dikemudikan Suyitno. Pelaku telah diamankan di Polsek Pasar Minggu.
 

(DRI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif