Bupati Rita Targetkan Khatam Alquran di Bulan Ramadan
Bupati nonaktif Kutai Kartanegara Rita Widyasari bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK Jakarta, Jumat (19/1/2018). Foto: Antara/Wahyu Putro A
Jakarta: Bupati nonaktif Kutai Kartanegara Rita Widyasari menargetkan khatam mendaras Alquran pada bulan Ramadan ini.

"Iya dong. Maunya khatam, tapi jangan tanya hafal atau tidak ya," ujar Rita sambil tersenyum ketika ditemui di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Terdakwa kasus suap dan gratifikasi itu mengatakan sebelumnya dalam sehari bisa menuntaskan membaca Alquran hingga separuh juz.


Sehingga, menurut dia untuk mengkhatamkan Alquran pada bulan Ramadan ini tidak akan begitu sulit dilakukan. Terlebih lagi, Rita mengaku bisa lebih fokus ibadah di dalam rutan.

"Sudah delapan bulan di dalam. Jadi sebetulnya sudah terbiasa. Malah bisa lebih fokus. Jadi semacam pesantren kilat sih," tukasnya.

Sementara itu, dalam kasus suap dan gratifikasi yang menjeratnya Rita didakwa Pasal 12 huruf B Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) juncto Pasal 65 ayat 1 KUHP.

Ia diduga telah menerima suap sebesar Rp496 miliar selama menjadi bupati dari tahun 2010 hingga 2015.



(MBM)