Lebaran, KPK Pantau Kepala Daerah
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang - MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak terlibat praktik korupsi. Tim penindakan akan terus mengawasi perilaku kepala daerah selama hari raya Idulfitri 1439 Hijriah.

"Wajib hukumnya, KPK akan terus memantau," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 12 Juni 2018.

Juru bicara KPK Febri Diansyah memastikan kepala daerah yang mencoba terlibat praktik rasuah tidak akan lepas dari pantauan. Lembaga Antirasuah tak akan segan-segan meringkus penyelanggara negara yang masih nekat melakukan korupsi.


"Secara umum pegawai KPK cuti, namun tentu sejumlah pelaksanaan tugas tidak bisa berhenti meskipun hari libur," kata Febri.

Tak hanya itu, menurut Febri, KPK juga akan menindaklanjuti semua laporan yang masuk dari masyarakat. Mengingat, sebagian tim penindakan masih berada di lapangan untuk memenuhi proses penyidikan atau penyelidikan.

"Kami pastikan fungsi penindakan KPK terus berjalan menindaklanjuti informasi-informasi dari masyarakat," pungkas Febri.





(REN)