Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Primetime News

Kerja Sama Antar-Kedutaan Kunci Sukses Pemulangan Adelin Lis

MetroTV • 19 Juni 2021 19:58
Jakarta: Duta Besar RI untuk Singapura, Suryopratomo, memberi apresiasi kepada Kedutaan Singapura yang telah bekerja sama dengan baik dalam pemulangan Buronan Adelin Lis. Kerja sama ini membuat Adelin Lis bisa diterbangkan ke Jakarta malam ini.
 
"Kerja sama antara Kedutaan Indonesia dan Kedutaan Singapura berjalan sangat baik. Bukan hanya Adelin Lis yang diberangkatkan, tapi ada empat petugas dari Singapura yang menemani," kata Suryopratomo pada Program Prime Time News Metro TV, Sabtu, 19 Juni 2021.
 
Pesawat yang membawa Adelin Lis dikabarkan telah take off pukul 18,45 waktu Singapura. Dia dikabarkan tiba di Indonesia pukul 19.40 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita pantas bersyukur, baru saja pesawat Garuda Indonesia take off dari Bandara Changi menuju Jakarta," ujar Suryopratomo.
 
Baca: Adelin Lis Tiba di Jakarta Malam ini
 
Adelin Lis dikenal sebagai buronan berisiko tinggi. Ia sudah 13 tahun dicari oleh Kejaksaan Agung. Adelin terjerat kasus pembalakan liar dan tertangkap di Singapura pada 14 Maret 2021 karena pemalsuan paspor.
 
Dia pernah melarikan diri ke RRC dan ditangkap KBRI pada 2006. Sehari kemudian, adelin melarikan diri setelah puluhan orang tak dikenal mengeroyok empat petugas KBRI yang mengawalnya. Namun, setelah itu dia kembali bisa ditangkap setelah dibantu kepolisian Beijing.
 
Pada 2008 Adelin kembali melarikan diri sampai tertangkap lagi Maret 2021 ini di Singapura. Sebelum buron, Adelin dipidana 10 tahun penjara, denda Rp1 miliar rupiah, dan uang penganti Rp199 miliar untuk kasus tindak pidana korupsi. (Mentari Puspadini)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif