Lucinta Luna Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Lucinta Luna Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Polisi Tunggu Hasil Tes Rambut Lucinta Luna

Nasional Lucinta Luna Narkoba
Siti Yona Hukmana • 13 Februari 2020 12:01
Jakarta: Polisi tengah menunggu hasil tes rambut Lucinta Luna dari Laboratorium Forensik (Labfor) Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Jawa Barat. Pemeriksaan itu untuk mengungkap pemilik ekstasi yang ditemukan saat penangkapan.
 
"Nanti disampaikan apakah di tubuh yang bersangkutan ada amfetamin, karena kita temukan dua butir ekstasi di situ yang sampai saat ini belum tahu kepemilikannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.
 
Menurut dia, tim labfor perlu waktu tiga hingga empat hari untuk memeriksa rambut. Setelah itu, baru hasil pemeriksaan diumumkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi Tunggu Hasil Tes Rambut Lucinta Luna
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Medcom.id/Siti Yona
 
Lucinta melakukan pemeriksaan rambut kemarin Rabu, 12 Februari 2020. Yusri mengatakan, awalnya tim labfor akan memeriksa darah Lucinta.
 
"Tapi ternyata darah tidak perlu. Karena, periksa rambut saja sudah tahu nanti siapa kepemilikan ekstasi itu," ujar Yusri.
 
Lucinta ditangkap atas penyalahgunaan narkotika. Dia diringkus dari Apartemen Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Februari 2020.
 
Polisi menemukan sejumlah barang bukti dari lokasi penangkapan. Sebanyak dua butir pil ekstasi di dalam tempat sampah, sementara lima butir pil riklona dan tujuh butir tramadol ditemukan di dalam tas Lucinta Luna.
 
Dari hasil tes urine, Lucinta positif mengonsumsi obat penenang jenis benzo. Lucinta ditahan hingga 20 hari ke depan. Dia dijerat Pasal 62 Juncto 71 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika ancamannya sekitar empat tahun penjara.
 

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif