Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Kronologis Penembakan Anggota Satgas Nemangkawi Oleh KKB

Siti Yona Hukmana • 17 Januari 2022 16:41
Jakarta: Anggota Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi Bharatu Bachtiar ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin pagi, 17 Januari 2022. Timah panas mengenai anggota Brigade Mobil (Brimob) itu saat KKB meletuskan tembakan ke arah Pos Belukar.  
 
"Pada hari dan tanggal tersebut di atas pukul 06.00 WIT, piket siaga melaksanakan pemantauan situasi di seputaran Pos Belukar Kiwirok yang pada saat itu cuaca sedang terjadi kabut sangat tebal," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 17 Januari 2022.
 
Tiba-tiba, kata Kamal, terjadi tembakan ke sebelah kiri Pos Belukar sekitar pukul 06.50 WIT. Timah panas itu menyerempet punggung Bharatu Bachtiar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bharatu Bachtiar mengalami luka goresen akibat terserempet peluru di bagian punggung," ujar Kamal.
 
Lalu, Satgas Tindak Nemangkawi di Pos Belukar membalas tembakan tersebut sekitar 06.52 WIT. Akibatnya, terjadi kontak tembak antara anggota Satgas Nemangkawi dan KKB.
 
Pihaknya menduga pelaku merupakan KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo. Hingga saat ini, pelaku masih diburu.
 
Sementara itu, korban dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangka Jayapura untuk menjalani perawatan intensif. Polisi memastikan tak ada korban jiwa akibat insiden itu.
 
Saat ini polisi tengah bersiaga di Pos Belukar. Aparat keamanan TNI-Polri juga melakukan penjagaan di titik rawan dan pintu masuk KKB.
 
Baca: Anggota Satgas Nemangkawi Ditembak KKB di Kiwirok
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif