Karopenmas Polri Brigjen Argo Yuwono. Foto: Andry Widyanto/MI
Karopenmas Polri Brigjen Argo Yuwono. Foto: Andry Widyanto/MI

Polisi Membentuk Satgassus untuk Mengusut Ledakan di Monas

Nasional Ledakan di Monas
Juven Martua Sitompul • 04 Desember 2019 13:05
Jakarta: Polda Metro Jayamembentuk tim satuan tugas khusus (Satgassus) untuk mengusut ledakan granat asap yang terjadi di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Polisi juga masih menunggu kondisi kesehatan dua korban stabil.
 
"Polda Metro Jaya sudah membuat satgas, satuan untuk mengungkap atau mendalami kasus tersebut,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mako Polairud Polri, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Argo belum menerima perkembangan dari pengusutan ledakan tersebut. Sebab, kasus ini sepenuhnya ditangani Polda Metro Jaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Masih didalami. Ditunggu saja nanti penyidik akan memberikan hasilnya,” ujarnya.
 
Ledakan granat asap terjadi di Monas pada Selasa 3 Desember 2019. Dua anggota TNI yakni Serka Fajar dan Praka Gunawan menjadi korban dari peristiwa tersebut.
 
Kedua korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Serka Fajar mengalami luka cukup parah di bagian tangan, sedangkan Praka Gunawan mengalami luka-luka di bagian paha.
 
Polisi masih menunggu kondisi kedua korban stabil untuk dimintai keterangan. Polisi sudah menyita kamera pengawas yang berada di kawasan Monas, Jakarta Pusat.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif