Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dewi Asmara (tengah). (Foto: MI/Mohamad Irfan)
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dewi Asmara (tengah). (Foto: MI/Mohamad Irfan)

Pimpinan Baru Komisi IX Fokus pada Pembahasan RUU Waspom

Nasional berita dpr
Gervin Nathaniel Purba • 19 Juli 2019 16:14
Jakarta: Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dewi Asmara memberikan perhatian khusus terhadap pembahasan RUU Pengawasan Obat dan Makanan (RUU Waspom), serta jaminan kesehatan untuk jemaah Haji. Jaminan kesehatan haji menjadi kewenangan pengawasan Komisi IX DPR RI dengan Komisi VIII DPR RI.
 
“RUU Waspom, saya sendiri terlibat di situ. Kemudian yang kedua, menghadapi musim haji, kesiapan dokter dan tenaga kesehatan untuk para jemaah Haji sangat penting, mulai dari tiba di Tanah Suci hingga kembali pulang,” ujar Dewi, dilansir dpr.go.id, Jumat, 19 Juli 2019.
 
Amanah yang baru saja diemban politikus Partai Golkar itu menjadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI pada sisa masa kerja DPR RI periode 2014-2019 ini akan dia laksanakan dengan baik. Dewi siap selalu bersinergi dengan pimpinan dan anggota DPR lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“InsyaAllah, dapat kita lakukan dengan baik. Kebijakan dan tugas yang belum selesai tentu harus dituntaskan, bersama dengan pimpinan lain tetap melaksanakan agenda-agenda yang sudah ditetapkan," ujar Dewi.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto memimpin rapat pergantian Pimpinan Komisi IX DPR RI yang semula dijabat oleh Ichsan Firdaus digantikan oleh Dewi Asmara.
 
Pergantian Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini atas usulan dari Fraksi Partai Golkar yang telah menyampaikan surat kepada Pimpinan DPR RI, pada 28 Juni 2019.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif