Ilustrasi. (MTVN/M Rizal)
Ilustrasi. (MTVN/M Rizal)

Densus 88 Tangkap Teroris yang Bakal Ledakan Kantor Polisi

Nasional teroris
Lukman Diah Sari • 10 Desember 2017 10:03
Jakarta: Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri cokok tiga teroris di Jawa Timur, Sabtu 9 Desember 2017. Salah satu dari tiga teroris yang ditangkap, disebut merencanakan pemboman di salah satu kantor polisi di Surabaya pada 2014 lalu.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes M Iqbal mengatakan, salah satu teroris yakni PDP alias Ipung ditangkap di Jalan Raya Sumorame, Sidoarjo, pukul 7.15 WIB, kemarin.
 
"Merencanakan pemboman kantor polisi di Surabaya, tahun 2014," terang Iqbal melalui keterangan tertulis, Minggu 10 Desember 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menuturkan, peran PDP kala itu membeli dan menyiapkan bahan-bahan bom seperti asam sitrat, le nitrat, gelas takar, SCR, dan kertas saring.
 
"Dia termasuk dalam kelompok JAT," terang Iqbal.
 
Selain mencokok PDP, Tim Densus 88 AT Polri juga mencokok MMG alias Abu Faros alias Deni. Pria yang ditangkap di Jalan Kedinding Lor, Surabaya, itu bertempat tinggal di Ampel Kembang, Ampel, Semampir, Kota Surabaya.
 
"Termasuk dalam kelompok jaringan Abu Jandal. Dia juga bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai FTF (Foreign Terrorist Fighters) dan sudah mengikuti tadrib askari (pelatihan militer) dan ribath," bebernya.
 
Baca: Densus 88 Tangkap Pria Terduga Teroris di Surabaya
 
Terakhir, kata dia, Tim Densus 88 AT Polri mencokok KRA alias Kiki alias Abu Ukasah. Kiki ditangkap pukul 9.28 WIB di Jalan Raya Sawahan, Malang. Kiki termasuk dalam kelompok Abu Jandal.
 
"Dia juga bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai FTF dan sudah mengikuti tadrib askari dan ribath," tukasnya.
 
Baca: Densus 88 Juga Tangkap Seorang Terduga Teroris di Malang
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif