Pelat nomor kendaraan berwarna putih. NTMC Polri
Pelat nomor kendaraan berwarna putih. NTMC Polri

Korlantas Polri: Beli Pelat Nomor Putih Online Bisa Ditilang

Kautsar Widya Prabowo • 25 Mei 2022 10:43
Jakarta: Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meminta warga menggunakan pelat nomor kendaraan warna putih secara resmi. Hal tersebut sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
 
"Jangan masyarakat beli di online karena tidak sesuai spesifikasi, bisa ditilang, bisa ditindak loh ada aturannya," kata Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Ia meminta masyarakat dapat menggunakan pelat nomor putih sesuai ketentuan. Pelat tersebut masih digunakan bertahap untuk kendaraan baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau misalnya bulan depan beli kendaraan baru, sudah pakai pelat putih, motor mati tahun 2025, baru pakai pelat putih, enggak usah bernafsu harus pakai pelat putih, jangan dulu," kata Yusri.
 
Baca: Masyarakat Diminta Jangan Terlalu Bernafsu Ganti Pelat Nomor Putih
 
Korlantas Polri menargetkan seluruh kendaraan menggunakan pelat nomor putih pada 2027. Saat ini, Yusri mengedukasi masyarakat untuk tidak menggunakan pelat nomor tidak resmi.
 
"Tolong sabar enggak usah beli di online ada speknya. Bahannya nanti dibikin oleh polisi bagus dan gratis, ngapain beli," bebernya.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif