Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra. Dok. Website Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.
Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra. Dok. Website Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Ditangkap KPK, Kekayaan Bupati Kuansing Mencapai Rp3,7 Miliar

Candra Yuri Nuralam • 19 Oktober 2021 13:34
Jakarta: Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra menjadi salah satu dari delapan orang yang diringkus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Riau. Andi tercatat memiliki kekayaan hingga Rp3,7 miliar.
 
Kekayaan Andi diketahui berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) periode 2020. Saat itu, Andi tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuansing.
 
Berdasarkan data LHKPN, Andi memiliki delapan tanah dan bangunan senilai Rp3,1 miliar. Tanah dan bangunan tersebut semua ada di Kuansing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andi juga memiliki tiga kendaraan senilai Rp860 juta. Kendaraan itu terdiri atas satu mobil Honda Jeep keluaran 2012, satu motor Yamaha keluaran 2018, dan satu mobil Mitsubishi Pajero keluaran 2019.
 
Andi tidak tercatat memiliki harta bergerak, surat berharga, maupun kas. Namun, dia tercatat memiliki utang Rp285,4 juta.
 
Baca: 8 Orang Terjaring OTT KPK di Riau, Termasuk Bupati Kuansing
 
Sebelumnya, KPK menggelar OTT di Riau. Sebanyak delapan orang ditangkap dalam operasi senyap itu, termasuk Bupati Kuansing.
 
OTT tersebut diduga terkait penerimaan hadiah untuk izin perkebunan. Namun, KPK belum memerinci lebih jauh konstruksi perkaranya. Tim penyelidik masih mendalami bukti hasil tangkap tangan tersebut.
 
KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan tersangka dalam kasus ini. Penetapan tersangka akan diumumkan dalam konferensi pers.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif