NEWSTICKER
Pelajar pelaku pembacokan berinisial HF, 14. Medcom.id/Yurike Budiman.
Pelajar pelaku pembacokan berinisial HF, 14. Medcom.id/Yurike Budiman.

Pelajar Bunuh Teman Karena Saling Ejek Futsal

Nasional kasus pembunuhan
Yurike Budiman • 24 Maret 2020 04:31
Jakarta: Seroang pelajar berinisial HF, 14, tega membacok teman satu sekolahnya. Korban MH, 14, tewas saat dibawa ke RSUD Koja.
 
Peristiwa ini terjadi pada Rabu, 18 Maret lalu di Kolong Tol Warakas, Tanjung Priok. Kejadian nahas itu terjadi karena saling mengejek.
 
"Awalnya korban melaksanakan kegiatan futsal bersama sembilan orang (temannya). Dari kelompok korban ini, mereka ledek-ledekan lewat Instagram, dengan kelompok pelaku," kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono, Senin, 23 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah saling ledek, kata Budi, kedua kelompok kemudian janji bertemu di kolong tol Warakas, tepatnya di Warakas 6, Gang 17. Kedua kelompok sepakat untuk tawuran.
 
"Mereka janjian untuk tawuran. Akhirnya kelompok korban ini setelah futsal, sekitar pukul 17.00 WIB, mereka berangkat ke kolong tol ketemu dengan kelompok pelaku," ujarnya.
 
Setelah bertemu, korban langsung mengambil satu celurit yang sudah disimpan lebih dulu di bawah kolong tol tersebut. Begitu juga dengan kelompok pelaku yang sudah mempersiapkan celurit untuk tawuran.
 
"Korban mencelurit dahulu pelakunya hingga mengenai telunjuk pelaku HF. Setelah itu pelakunya membalas melakukan bacokan. Sabetan celurit mengenai pinggang sebelah kiri hingga tembus," kata Budi.
 
Akibat kejadian ini, pelaku yang masih di bawah umur dikenakan Pasal 351 ayat 3 tentang Penganiayaan Berat Hingga Mengakibatkan Meninggalnya Orang Lain, dengan ancamam hukuman maksimal 9 tahun.
 
"Namun karena pelaku masih anak-anak, ini diatur sistem peradilan anak. Putusan akan dikurangi sepertiga, beda dengan orang dewasa," ucap dia.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif