Mantan model Steffy Burase - MI/Rommy Pujianto.
Mantan model Steffy Burase - MI/Rommy Pujianto.

Steffy Burase Disebut Sering Atur Staf Irwandi Yusuf

Nasional OTT Gubernur Aceh
Damar Iradat • 11 Desember 2018 02:28
Jakarta: Mantan model Steffy Burase disebut kerap mencampuri urusan Pemerintah Provinsi Aceh. Bahkan, Steffy yang dekat dengan Gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf, itu dikatakan terlalu banyak mengatur staf Irwandi.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Khusus Irwandi, Johnnico Apriano saat bersaksi untuk Irwandi dalam sidang perkara suap dan gratifikasi. Nico juga mengaku hubungannya dengan Steffy tidak baik.
 
"Saya tidak pernah komunikasi (dengan Steffy), karena tidak cocok. Feeling saya kurang bagus, karena bertolak belakang dengan saya punya ini, karena dia terlalu banyak ngatur," kata Nico di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 10 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Nico, Steffy tidak hanya mengatur staf Irwandi dalam pelaksanaan Aceh Marathon. Steffy juga disebut kerap mengatur para staf Irwandi dalam pemerintahan.
 
Menurutnya, Steffy juga beberapa kali meminta staf Irwandi untuk mengumpulkan sejumlah kepala dinas untuk kegiatannya di luar dinas. Salah satunya, kata Nico, yakni soal kegiatan Aceh Marathon.
 
Baca:Ada Jejak Irwandi-Steffy Pelesir ke Luar Negeri
 
Kendati demikian, dia tidak mengetahui apa yang dibahas oleh Steffy dengan para kepala dinas tersebut. "Enggak tahu, karena enggak ikut kegiatannya, mau kumpul kepala dinas terkait dengan Aceh Marathon," ujarnya.
 
Nico mengaku sempat memberitahu hal tersebut kepada Irwandi. Kendati demikian, Irwandi, menurut Nico malah membela Steffy.
 
"Sudah dikasih tahu, tapi kata beliau cuma berkegiatan," jelas Nico.
 
Nico melanjutkan, hubungannya dengan Irwandi juga sempat renggang. Salah satunya akibat fitnah yang disebarkan di kalangan Pemprov Aceh.
 
"Bilang saya main proyek, ngatur-ngatur pemerintahan Pak Irwandi. Padahal tidak ada," ucap dia.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif