Penyerahan kendaraan patroli baru untuk Polsek Ciracas/Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Penyerahan kendaraan patroli baru untuk Polsek Ciracas/Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

Polsek Ciracas Dihibahi Kendaraan Patroli Baru

Nasional Perusakan Polsek Ciracas
Candra Yuri Nuralam • 11 Maret 2019 16:00
Jakarta: Mabes Polri memberikan enam unit kendaraan patroli baru kepada Polsek Ciracas. Pemberian kendaraan untuk membantu percepatan pemulihan Polsek usai insiden pembakaran.
 
"Berkaitan dengan hibah ini untuk menambah armada operasional oleh Polsek Ciracas yang dianggap perlu, bisa mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Karena memang banyak kekurangan di tempat kita terkait masalah kendaraan ini," ucap Kapolres Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Senin, 11 Maret 2019.
 
Enam kendaraan itu terdiri dari sebuah mobil dan lima unit motor. Hibah diserahkan langsung Kapolres Jakarta Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polsek Ciracas Berbenah
 
Koorspripim Polri Kombes Pol Ferdy Sambo yang hadir mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut Mabes Polri menyebut pemberian kendaraan ini sudah lama direncakan. Hal itu baru terealisasi hari ini.
 
"Beliau (Kapolri) ingin berupaya secepatnya mengganti kendaraan yang ada. Namun agar lebih mudah, disarankan penyerahan itu dilakukan bersamaan dengan pergantian tahun yang akhirnya dilakukan hari ini," ujar Ferdi.
 
Ferdi berharap pemberian enam unit kendaraan bermanfaat bagi Polsek Ciracas. Polsek Ciracas diharap cepat pulih dan kembali sigap bertugas.
 
"Kejadian 11 Desember 2018 menjadi perhatian kita dan menjadikan kita semakin baik. Apalagi TNI dan Polri merupakan dua pilar utama NKRI," tegas dia.
 
Baca: Wiranto Perintahkan Kapolri Temukan Perusak Polres Ciracas
 
Sebelumnya, Mabes Polri memprediksi kerugian perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur, melebihi Rp1 miliar. Hampir semua fasilitas kantor dirusak massa.
 
Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut fasilitas sentra pelayanan, mobil dinas, dan motor di lokasi rusak. Namun, kepolisian tetap berupaya memperbaiki fasilitas tersebut.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif