Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Tiga Jenazah Pemberontak di Nduga Ditemukan

Nasional Pembunuhan Puluhan Pekerja di Papua
Lukman Diah Sari • 21 Desember 2018 16:47
Jakarta: Personel gabungan menemukan tiga jenazah penyerang puluhan pekerja proyek di Papua dan aparat keamanan pada Senin, 17 Desember 2018. Setelah diidentifikasi ketiganya diketahui bagian dari anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.
 
"Itu anggota KKB yang ikut menyerang secara langsung terhadap aparat keamanan," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018.
 
Dedi mengungkapkan jenazah pertama diidentifikasi sebagai ML. Jenazah ditemukan pada jarak 300 meter dari lokasi penyerangan. Jenazah kedua diidentifikasi sebagai NI, ditemukan pada jarak 400 meter dari tempat penyerangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:Wiranto Pertimbangkan Operasi Militer di Papua)
 
Jenazah ketiga diidentifikasi sebagai NW dengan kondisi tubuh terbakar. "Mereka dari KKB yang diketuai EG," imbuh dia.
 
Dedi menambahkan jenazah NW terbakar lantaran dibakar oleh kelompok KKB. Sebab, ada aturan dalam kelompok, bila ada anggota yang tewas tertembak harus dibakar untuk menghilangkan jejak. Saat ini, kata Dedi, masih tersisa 25 anggota KKB yang dikejar.
 
Penembakan terhadap warga sipil terjadi pada Sabtu 1 Desember dan Minggu 2 Desember 2018 di Papua. KKB menyerang belasan karyawan PT Istaka Karya yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Aurak, Nduga, Papua. Jembatan itu merupakan bagian dari program pembangunan Trans-Papua. Akibat kejadian itu 19 pekerja konstruksi dan seorang personel TNI tewas.
 
(Baca juga:KKB Papua Teridentifikasi)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif