ilustrasi. (Foto: Antara)
ilustrasi. (Foto: Antara)

Pedagang Masker Rp400 Ribu per Boks Ditangkap

Nasional masker Virus Korona
Zaenal Arifin • 24 Maret 2020 16:22
Jakarta: Polisi menangkap seorang pedagang alat kesehatan di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. Pedagang tersebut ditangkap lantaran menjual masker Rp400 ribu dari harga seharusnya Rp200 ribu per boks.
 
"Masih banyak sepekulan, tadi kita tertibkan khususnya yang tidak berizin. Mereka menjual di atas harga yang telah ditentukan oleh asosiasi pedagang," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat razia alat kesehatan ilegal dan masker di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Pedagang yang mengambil kesempatan di tengah wabah virus korona tersebut sempat tak kooperatif. Ia justru menjawab dengan nada tinggi saat diinterogasi petugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kesal dengan sikap pedagang tersebut, petugas mengancam akan menyeretnya ke kantor polisi. "Kamu kok ditanya jawabnya begitu? Sudah bawa saja dia ke kantor (Mapolrestro Jakarta Timur), periksa di sana," ujar Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo.
 
Baca: Pasien Positif Korona 686 orang, 55 Meninggal
 
Pedagang yang belum diketahui identitasnya itu akhirnya menunujukkan keberadaan mobil tempat menyimpan sisa boks masker. Di dalam mobil tersebut, polisi mendapati dua boks besar masker dan jeriken berisi cairan kimia.
 
"Terkait banyaknya komplain harga yang cukup tinggi. Sebetulnya sudah ada harga yang disepakati, khususnya masker," kata Arie.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif