Terdakwa kasus dugaan pengancaman dengan kekerasan, I Gede Ari Astina alias Jerinx. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Terdakwa kasus dugaan pengancaman dengan kekerasan, I Gede Ari Astina alias Jerinx. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Vonis Jerinx Diperberat karena Pernah Dipenjara

Candra Yuri Nuralam • 24 Februari 2022 17:16
Jakarta: I Gede Aryastina alias Jerinx divonis hukuman satu tahun penjara dalam kasus pengancaman terhadap Adam Deni. Hukuman itu diperberat karena Jerinx pernah dipenjara dalam kasus pencemaran nama baik pada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali.
 
"Hal-hal yang memberatkan, yakni terdakwa pernah dihukum," ujar Hakim Ketua Surachmat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 24 Februari 2022.
 
Sementara itu, hakim memberikan dua keringanan hukuman yang diambil dari sikap Jerinx dalam persidangan. Keringanan pertama, yakni Jerinx sudah berupaya meminta maaf ke Adam Deni usai melakukan pengancaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kedua, berlaku sopan di persidangan dan mengakui terus terang perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan," ujar Surachmat.
 
Jerinx juga dikenakan denda Rp25 juta subsider sebulan kurungan. Jerinx enggan langsung menentukan sikap atas putusan ini.
 
Dia memilih opsi pikir-pikir selama tuuh hari. Jaksa juga mengambil opsi yang sama.
 
Baca: Didampingi Istri, Jerinx Hadapi Sidang Vonis
 
Jerinx dinyatakan melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif