?Tindakan KPK jemput paksa Azis Syamsuddin dianggap wajar. Metro TV
?Tindakan KPK jemput paksa Azis Syamsuddin dianggap wajar. Metro TV

Tindakan KPK Jemput Paksa Azis Syamsuddin Dianggap Wajar

Nasional KPK Kasus Suap kasus korupsi Azis Syamsuddin Tersangka
Sri Yanti Nainggolan • 24 September 2021 21:01
Jakarta Pengajar hukum tata negara Zainal Arifin Mochtar menilai tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjemput paksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sebagai hal yang wajar. Azis terlibat dalam kasus suap Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. 
 
Zainal menilai bahwa berdasarkan pengembangan kasus dugaan pemberian hadiah atau janji tentang penanganan perkara di Lampung Tengah, indikasi ke arah Azis memang cukup besar. 
 
"Tindakan KPK sangat wajar karena memang harus diambil," ujar Zainal dalam Breaking News Metro TV, Jumat, 24 September 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, Zainal tindakan KPK selanjutnya lebih serius. Dalam artinya membuka perkara dengan detail dan mengerjakan perkara. 
 
Baca: KPK Berhasil 'Menyeret' Azis Syamsuddin
 
"Termasuk menyelesaikan perkara, dalam artian membawa orang yang dalam kasus, dalam pertanggungjawaban hukum, karena ini kan konteksnya dalam beberapa perkara," beber dia. 
 
KPK menggunakan langkah paksa untuk memeriksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Azis diseret ke markas KPK malam ini, 24 September 2021.
 
Pantauan Medcom.id, Azis tiba sekitar pukul 19.53 WIB. Dia terlihat menggunakan baju batik berwarna kuning.
 
Azis ogah bicara saat tiba di Gedung Merah Putih KPK. Dia bahkan menghindari wartawan setibanya di KPK. Dia memilih langsung masuk ke dalam untuk menjalani pemeriksa.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif