Ilustrasi- Massa melakukan perlawanan ke arah Brimob di Kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019) dini hari. ANT/Risyal Hidayat.
Ilustrasi- Massa melakukan perlawanan ke arah Brimob di Kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019) dini hari. ANT/Risyal Hidayat.

Polri Diminta Tak Kendur Usut Kerusuhan 22 Mei

Nasional kerusuhan Demo Massa Penolak Pemilu
Theofilus Ifan Sucipto • 04 Juni 2019 19:39
Jakarta: Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) mendukung Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengusut dalang kerusuhan 22 Mei. Kerusuhan tersebut dinilai merugikan masyarakat.
 
"Polri tidak boleh kendur dan harus usut para pelaku dari tanggal 21 dan 22 Mei 2019 pascakerusuhan di Bawaslu," kata Koordinator Aksi ARJ Lisman Hasibuan di depan Museum Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Mei 2019.
 
Pantauan Medcom.id, ARJ membentangkan spanduk berukuran sekitar 30 meter. Spanduk itu bertuliskan 'Save Polri-Save NKRI'.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lisman menyebut spanduk itu bentuk dukungan ARJ untuk Polri. Mereka bakal mendukung Polri menuntaskan kasus kerusuhan 22 Mei.
 
Lisman menilai kerusuhan 22 Mei berdampak buruk bagi masyarakat. Aktivitas perusahaan dan pertokoan di sekitar Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, dan Tanah Abang, sempat lumpuh total.
 
Baca: Sufmi Dasco Jamin 158 Tersangka Kerusuhan 22 Mei
 
"Kasihan rakyat kecil yang setiap hari hanya bekerja demi Rp50 atau Rp100 ribu tiba-tiba hilang (rezekinya)," ujar dia.
 
ARJ mengapresiasi kinerja Polri yang dianggap sudah maksimal sejauh ini. Buktinya, kata Lisman, Kepolisian terus siaga menjaga masyarakat dari Subuh hingga Subuh sejak kerusuhan Mei hingga mudik.
 
"Akibat dari kerusuhan ini mereka tidak bisa lebaran karena harus jaga posko," ujarnya.
 
Lisman mengimbau masyarakat agar tidak terkotak-kotak. Apalagi, kata dia, ada pihak yang ingin mengadu domba antara Polisi dengan masyarakat.
 
Masyarakat juga diminta menurunkan ego masing-masing. Apalagi, lebaran semakin dekat.
 
"Kita harus bisa menjaga kesatuan dan persatuan," tegas Lisman.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif