Evakuasi Korban di Nduga Terkendala Cuaca

Dian Ihsan Siregar 05 Desember 2018 16:06 WIB
Pembunuhan Puluhan Pekerja di Papua
Evakuasi Korban di Nduga Terkendala Cuaca
Lokasi pembangunan Jembatan Kali Yigi di jalur Trans Papua, yang menjadi lokasi penembakan pada Minggu, 2 Desember 2018, sumber foto: Kemen PUPR
Jakarta: Evakuasi terhadap korban penembakan pekerja PT Istaka Karya (Persero) di Distrik Yigi, Nduga, Papua terkendala cuaca. Lokasi di tempat kejadian sudah sangat gelap. 

"Mohon maaf untuk saat ini anggota kita yang berangkat ke tempat kejadian perkara (TKP) dari Wamena belum bisa menjangkau TKP (tempat kejadian) karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan hari sudah gelap," ucap Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin Siregar saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 5 Desember 2018.

Martuani mengungkapkan anggota kepolisian sejak pagi sudah berangkat menuju lokasi kejadian. Namun, anggota belum bisa sampai ke lokasi penembakan. 


"Semua anggota yang datang ke lokasi dengan napak tilas atau jalan kaki," tutur dia.

(Baca juga: Jenazah Prajurit TNI di Nduga Sudah Dievakuasi)

KKB di Papua menyerang pekerja proyek Trans Papua di Distrik Yigi, Nduga, Papua. Usai itu, mereka menyerang pos TNI yang berada di Distrik Mbua, Papua. Pos itu dibangun secara mandiri untuk menjaga para pekerja proyek Trans Papua.

Akibat penyerangan itu, sebanyak 19 pekerja proyek PT Istaka Karya dan satu prajurit TNI tewas.
 




(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id