Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Sudah 17 Saksi KTP-el Tercecer Diperiksa

Nasional KTP-el dan Kepercayaan yang Tercecer
Sunnaholomi Halakrispen • 14 Desember 2018 03:02
Jakarta: Polisi masih mengusut kasus ditemukannya KTP elektronik (KTP-el) di dalam karung beras di Duren Sawit, Jakarta Timur. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut sudah memeriksa 17 orang saksi.
 
"Soal e-KTP sudah periksa 17 orang saksi, dan sekarang kami dalami itu KTP yang sudah tidak berlaku itu," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Desember 2018.
 
Namun, Argo belum merinci siapa saja saksi yang diperiksa penyidik. Yang jelas, para saksi dimintai keterangan terkait sistem penanganan KTP-el yang sudah habis masa berlakunya itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tanyakan apakah dalam pemusnahan barang bukti (ribuan KTP-el) itu seperti apa. Apakah dibuang, dibakar, atau digunting, atau disobek, kami tanyakan," jelasnya.
 
Polisi juga tengah mengusut muasal KTP-el tersebut, dari gudang atau lokasi lain. Siapa pelaku yang membuang ribuan KTP-el juga masih diselidiki kepolisian.
 
Sebelumnya, 2.158 KTP-el ditemukan dalam karung beras ukuran 20 kilogram di Jakarta Timur, Sabtu, 8 Desember 2018. Lokasi penemuan tepatnya ada di Kampung Bojong Rangkong RT 03, RW 011, Kelurahan Pondok kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif