NEWSTICKER
Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

Tim Siber Polda Metro Jaya Buru Penyebar Hoaks Korona

Nasional Virus Korona hoax
Siti Yona Hukmana • 19 Maret 2020 08:47
Jakarta: Tim Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memburu penyebar hoaks atau berita bohong terkait virus korona (covid-19). Sejumlah Konten berita di media sosial dipelototi.
 
"Kita mengejar pelaku-pelaku yang mencoba menyampaikan berita tidak benar melalui medsos ke masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.
 
Yusri mengaku pihaknya masih menyelidiki kasus penyebaran berita bohong. Dia menegaskan penyebar hoaks bakal dihukum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengimbau masyarakat tidak menyebar berita bohong terkait virus korona. Pemberitaan yang tidak benar membuat masyarakat panik.
 
"Jangan meresahkan masyarakat," tegas dia.
 
(Baca: Tim Siber Polri Patroli Hoaks Virus Korona)
 
Polri menetapkan 22 tersangka penyebar berita bohong terkait virus korona. Satu tersangka ditahan di Polres Ketapang, Kalimatan Barat, karena tidak kooperatif.
 
"Pertama dikhawatirkan melarikan diri. Kedua mengulangi perbuatannya. Ketiga dikhawatirkan merusak barang bukti," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Gedung Bareskrim Mabes Polri.
 
Asep memerinci tiga tersangka ditangani Polda Kalimatan Barat, dua tersangka di Polda Kalimatan Timur, dua tersangka di Polda Sulawesi Selatan, tiga tersangka di Polda Jawa Barat, satu tersangka di Polda Jawa Tengah dan satu tersangka di Polda Jawa Timur.
 
Polda Lampung juga menetapkan dua tersangka, Polda Sulawesi Tenggara satu tersangka, Polda Sumatra Selatan satu tersangka, dan Polda Sumatra Utara satu tersangka. Sementara Bareskrim Polri menetepakan empat tersangka.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif