Buronan kasus korupsi cessie (hak tagih) Bank Bali Djoko Tjandra. MI/Soleh
Buronan kasus korupsi cessie (hak tagih) Bank Bali Djoko Tjandra. MI/Soleh

Polri Belum Mendapatkan Informasi Keberadaan Djoko Tjandra

Nasional kasus korupsi
Media Indonesia.com • 30 Juni 2020 21:17
Jakarta: Polri hingga saat ini belum mengetahui dengan pasti keberadaan terpidana kasus pengalihan hak tagih Bank Bali, Djoko Sugiarto Tjandra. Djoko dikabarkan sudah berada di Tanah Air.
 
"Belum ada informasi," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Argo Yuwono melalui pesan singkat kepada Media Indonesia, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Jenderal bintang dua ini juga mengaku belum mengetahui lebih detail status red notice Djoko. Menurut pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), status red notice Djoko sudah berakhir sejak Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti kita cek dulu ya," ujar dia.
 
Baca: Red Notice Djoko Tjandra Sudah Dihapus Sejak Mei
 
Sebelumnya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengakui jajaran inteligennya lemah sehingga belum mampu menangkap Djoko. Padahal, Djoko yang saat ini berstatus warga negara Papua Nugini tersebut leluasa bepergian ke Malayia dan Singapura.
 
Djoko dikabarkan datang ke Indonesia pada 8 Juni 2020. Berdasarkan informasi, ia juga mengajukan persidangan Peninjauan Kembali (PK) pada Senin, 29 Juni 2020.
 
"Joko Tjandra datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mendaftarkan Peninjauan Kembali (PK)-nya," kata Sanitiar.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif