Kepala Bagian Penerangan umum (Kabagpenum) Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Medcom.id/Cindy.
Kepala Bagian Penerangan umum (Kabagpenum) Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Medcom.id/Cindy.

Polri Janji Usut Kasus Penganiayaan Mahasiswa saat Demonstrasi

Nasional aksi massa demo mahasiswa
Cindy • 08 Oktober 2019 23:41
Jakarta: Mabes Polri telah membentuk tim khusus untuk mengusut kekerasan mahasiswa saat demonstrasi menolak sejumlah rancangan undang-undang. Polri menjamin tim akan mampu mengungkap demonstrasi berujung anarkistis itu.
 
"Tim khusus yang dibentuk dengan unsurnya terdiri dari Bareskrim, Itwasum, Propam, dan Polda Metro Jaya," kata Kepala Bagian Penerangan umum (Kabagpenum) Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Cosmo Amaroossa Hotel, Selasa, 8 Oktober 2019.
 
Asep mengatakan tim sudah terbentuk sebelum adanya laporan dari Keluarga Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia Faisal Amir ke Bareskrim Polri. Laporan tersebut dibatalkan diganti dengan pengusutan tim khusus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain mengusut soal penganiayaan terhadap Faisal, tim juga akan menyelidiki soal penganiayaan terhadap sejumlah mahasiswa lainnya. Namun Asep tak merinci jumlah personel dalam tim serta target penyelesaian kasus.
 
"Sekarang masih dalam penyelidikan. Diselidiki bagaimana peristiwa itu terjadi," ucap Asep.
 
Faisal satu korban luka pada parah demo Selasa, 24 September 2019. Saat ditemukan, Faisal masih mengenakan almamater kampus dan tergolek tak sadarkan diri di kawasan proyek antara TVRI dan Gedung DPR.
 
Dari pemeriksaan dokter dan CT scan, Faisal mengalami luka-luka di kulit kepala, tengkorak retak, pendarahan di otak, dan tulang bahu patah. Faisal berhasil melalui masa kritis.
 
(BOW)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif