Ilustrasi KPK - MI.
Ilustrasi KPK - MI.

Pegawai KPK Ingin Pimpinan Jilid V Berani Ungkap Kasus Besar

Nasional kpk pansel kpk seleksi pimpinan kpk
Juven Martua Sitompul • 12 Juni 2019 13:06
Jakarta: Wadah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut baik pertemuan panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK dengan Agus Rahardjo cs. Konsolidasi itu dinilai pegawai sebagai langkah positif untuk membuat KPK lebih baik ke depan.
 
Tak hanya pimpinan, pansel capim KPK juga bakal menggelar konsolidasi dengan pegawai komisi antirasuah, Selasa, 2 Juli 2019. Dalam pertemuan nanti pegawai akan menyampaikan kriteria pimpinan yang diharapkan.
 
"Pegawai KPK akan melakukan konsolidasi untuk membahas kriteria pimpinan KPK yang benar-benar berani memberantas korupsi, menangkap koruptor dan mengungkap kasus-kasus besar," kata Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap melalui pesan singkat, Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:Pansel KPK Minta Wejangan ke Agus Cs)
 
Wadah pegawai KPK berharap pansel transparan dalam menyeleksi calon pimpinan. Terpenting, nama tokoh yang disodorkan ke presiden nanti benar-benar sosok independen, bersih dan antikorupsi.
 
"Bahwa ini juga sejalan dengan harapan kami agar pansel berjalan dengan transparan dan terbuka dalam memilih calon pimpinan yang akan dipilih lima pimpinan definitif oleh DPR, di tengah kritisasi oleh publik terhadap komposisi anggota pansel," kata Yudi.
 
Beberapa kali pimpinan KPK era Agus Rahardjo terlibat konflik dengan wadah pegawai. Bahkan ada kebijakan pimpinan KPK yang dinilai kontroversi atau diduga menyalahi aturan hingga digugat wadah pegawai ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif