Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

8 Eks Pegawai KPK Menolak Jadi ASN Polri

Siti Yona Hukmana • 06 Desember 2021 16:07
Jakarta: Sebanyak delapan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Namun, tidak disebutkan alasan penolakan tersebut.
 
"Hasil sosialiasi yang tidak bersedia delapan orang," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Senin, 6 Desember 2021.
 
Sementara itu, 44 mantan pegawai KPK menerima tawaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi ASN Polri. Namun, Ramadhan belum membeberkan identitas puluhan orang yang bersedia dan menolak bergabung di Korps Bhayangkara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada empat orang menunggu konfirmasi yang diberikan batas waktu sampai besok pagi," ujar Ramadhan.
 
Baca: Novel Baswedan Cs Bakal Ditempatkan di Bidang Pencegahan Korupsi
 
Sebanyak 54 orang menghadiri Sosialisasi Pengangkatan, Orientasi, dan Pelatihan PNS Tahun 2021 yang dilakukan di Gedung TNCC Mabes Polri Lantai 3 Ruang Serbaguna Djen, Jakarta Selatan, pagi tadi. Ada dua orang tidak hadir dengan alasan menikah dan satu lainnya tengah berada di luar kota.
 
Sejatinya ada 57 eks pegawai KPK yang direkrut menjadi ASN Polri. Namun, satu orang yang merupakan mantan Kepala Bagian Pelayanan Kepegawaian Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPK Nanang Priyono meninggal dunia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif