Pengungkapan kasus pencurian bermodus menggembosi ban kendaraan korban. Medcom.id/Jufriansyah
Pengungkapan kasus pencurian bermodus menggembosi ban kendaraan korban. Medcom.id/Jufriansyah

Pencuri Modus Gembos Ban Mobil di Kemang Ditangkap

Nasional pencurian
Jufriansyah • 30 Juli 2020 18:29
Jakarta : Polisi menangkap R, 29, IA, 26, pencuri bermodus menggembosi ban mobil korban, di Jalan Kemang Raya, Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Kedua pelaku ditangkap tangan saat beraksi pada Rabu, 29 Juli 2020.
 
"Ini kasus street crime memang modusnya adalah modus gembos ban yang terjadi pada Rabu, 29 Juli 2020," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo di Mapolsek Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Juli 2020.
 
Korban kali ini merupakan pengendara mobil kijang Innova. Korban sedang mengendarai mobilnya di Jalan Antasari arah Kemang lalu disalip pengendara sepeda motor yang dikemudikan IA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum menyalip kendaraan korban, salah satu pelaku sudah mempersiapkan paku payung yang ditaruh di kaki sebelah kanannya, kemudian dimasukan ke ban mobil dan mengakibatkan gembos ban mobil korban.
 
"Kemudian pelaku memberitahu bahwa ban mobil yang dikendarai korban kempes," tuturnya.
 
Korban lantas menepi di pinggir jalan untuk mengecek ban mobilnya yang kempes dan mengambil dongkrak. Pelaku membuka mobil korban dan menciduk laptop di dalam mobil.
 
Kedua pelaku melarikan diri. Namun, korban menghalangi sepeda motor tersangka sehingga keduanya terjatuh. Korban lalu berteriak meminta bantuan.
 
"Terdengar oleh massa, dan kebetulan memang petugas patroli ada dekat situ. Jadi dengan mudah menangkap pelaku," jelas Sujarwo.
 
Sujarwo mengimbau warga berhenti di tempat aman saat ban kendaraan kempes. Pengemudi juga harus memantau kondisi sekitar dan tak terburu-buru keluar kendaraan.
 
Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu laptop merk Lenovo, satu sepeda motor merk Suzuki FU 150, dan satu potongan besi kerangka payung. R dan IA dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal tujuh tahun penjara.
 

(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif