Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (tengah). Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (tengah). Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

KPK Buka Penyidikan Baru Terkait Dugaan Korupsi di Ditjen Pajak

Nasional kpk Kasus Suap kasus korupsi korupsi pajak Kementerian Keuangan
Candra Yuri Nuralam • 02 Maret 2021 20:48
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyidik kasus baru. Kasus terkait dugaan korupsi di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
 
"Belum diekspose kok, memang sudah diumumkan? Belum," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Maret 2021.
 
Alex masih menutup rapat informasi terkait kasus itu. Nama tersangka masih dirahasiakan ke publik demi menjaga asas praduga tak bersalah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sekarang kan di KPK itu enggak seperti sebelumnya. Ketika naik penyidikan langsung kita umumkan tersangka," ujar Alex.
 
Alex mengisyaratkan kasus terkait dugaan suap pengurusan pajak perusahaan. Suap agar perusahaan membayar pajak dengan nilai yang kecil.
 
"Nilai suapnya besar juga, puluhan miliar," beber Alex.
 
Lembaga Antikorupsi meminta masyarakat bersabar. Penyidik tengah mengumpulkan barang bukti untuk memperkuat tuduhan kepada tersangka.
 
"Nanti kalau sudah alat buktinya cukup, tentu akan kita ekspose. Ekspose ke teman-teman wartawan, biar teman-teman penyidik sekarang bekerja sehingga buktinya cukup kuat. Nanti kita tetapkan tersangka langsung kita tahan orangnya, proses berikutnya cepat," tutur Alex.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif