Komisioner Komiis Pemberantas Korupsi (KPK) Laode M Syarif. MI/Rommy Pujianto
Komisioner Komiis Pemberantas Korupsi (KPK) Laode M Syarif. MI/Rommy Pujianto

Laode Belum Niat Ikut Seleksi KPK Kembali

Nasional pansel kpk
Whisnu Mardiansyah • 14 Mei 2019 06:38
Jakarta: Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarief mengaku belum berniat mengikuti seleksi pimpinan KPK kembali. Kemungkinan hal yang sama kepada pimpinan KPK yang lainnya.
 
"Belum tanya semuanya. Tapi mungkin kemubgkinan enggak ada. Belum tanya semuanya," kata Laode usai buka puasa bersama di rumah Kerua DPR, komplek Widya Candra, Jakarta Selatan, Senin 13 Mei 2019.
 
Laode berharap Panitia Seleksi (Pansel) bisa terbentuk secepatnya. Waktu enam bulan sebelum pimpinan KPK berakhir cukup untuk menjaring pimpinan KPK yang baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pansel KPK mudah-mudahan setelah lebaran dibentuk. Kita berharap seperti itu. Supaya waktunya cukup mencari kandidat yang baru, yang pas," jelas Laode.
 
Ia berharap pimpinan KPK baru lebih baik dibandingkan empat periode sebelumnya. Pimpinan KPK yang baru harus membuat terobosan-terobosan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.
 
"Terus membuat cabang-cabang KPK. Kami sekarang mendirikan koordinator wilayah. Ada sembilan. Yang akan datang mudah-mudahan bisa lebih," ujar Laode.
 
Laode menambahkan KPK ke depan lebih berani menindak pidana korupsi bukan hanya kepada individu tetapi juga pidana korupsi korporasi. Belum banyak pidana korupsi korporasi yang ditindak.
 
"Misalnya dulu bidang korporasi, ada yang ditersangkakkan di zaman kami. Kami sudah Mentersangkakan korporasi dan BUMN. Kedepannya kasus korporasi lebih banyak lagi diungkap," pungkasnya.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif