Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Mantan Anggota Komite Wasit PSSI Diringkus Polisi

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Siti Yona Hukmana • 27 Desember 2018 18:38
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola telah menangkap tiga orang tersangka. Mereka adalah mantan anggota Komite Wasit Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Priyanto (P); anak Priyanto, Anik Yuni Artika Sari; dan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng (JLE).

"Kami menangkap pelaku inisial P di Semarang. Penyidik juga menangkap di daerah Pati inisial A. Kemudian, dalam penyidikan berkembang kami menemukan tersangka JLE itu," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis, 27 Desember 2018.

Menurut dia, penangkapan ketiganya dilakukan setelah gelar perkara pada Senin, 24 Desember 2018. P ditangkap di Jawa Tengah dan dititipkan di Polda Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Untuk tersangka A ini sudah kami terbangkan ke Jakarta. Kemudian untuk nanti tersangka P akan kami bawa ke Jakarta, tapi menunggu waktu," ungkap Argo. Baca: Komdis PSSI Hukum Bambang Suryo Seumur Hidup

Sementara itu, JLE saat ini sedang diperiksa Satgas Antimafia Bola di Polda Metro Jaya. JLE diringkus di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 10.12 WIB. Saat itu, ia baru selesai terbang ke Jakarta menggunakan Citilink QG-122 dari Solo.

"Jadi kita sedang mendalami dari tersangka JLE ini perannya apa, kemudian motifnya apa, kemudian hubungannya dengan pelaku lain seperti apa," beber Argo.

Argo mengatakan tiga tersangka ini dikenakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).




(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi