Bawaslu Diizinkan Periksa Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet saat memberikan keterangan kepada awak media di kediamannya, Rabu, 3 Oktober 2018. ANT/Galih Pradipta.
Jakarta: Polda Metro Jaya mengizinkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI untuk memeriksa Ratna Sarumpaet. Dia akan diperiksa terkait kebohongannya yang menyeret calon presiden Prabowo Subianto.

"Berkaitan dengan permintaan Bawaslu yang akan memeriksa Bu Ratna, sudah dikomunikasikan dengan Ditreskrimum bahwa besok dari Bawaslu akan mengklarifikasi Ibu RS di Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 23 Oktober 2018. 

Mantan anggota badan pemenangan nasional (BPN) pasangan calon capres-cawapres nomor urut 02 itu akan diperiksa, Rabu, 24 Oktober 2018, sekitar pukul 14.00 WIB. Bawaslu akan mendalami keterangan Ratna untuk menentukan unsur pelanggaran kampanye dalam kasus itu.


Garda Nasional Untuk Rakyat (GNR), relawan Pro Joko Widodo (Projo), dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengadukan dugaan pelanggaran kesepakatan kampanye damai dan antihoaks ke Bawaslu. Pelaporan terkait kebohongan Ratna soal penganiayaan di kawasan Bandung, Jawa Barat pada 21 September 2018.

Saat itu, Ratna merupakan anggota BPN Prabowo-Sandiaga Uno. Prabowo bahkan sempat mempercayai keterangan Ratna hingga menggelar konferensi pers.

Ratna kemudian mengaku semua cerita itu bohong. Pada Jumat, 21 September 2018, Ratna justru berada di salah satu rumah sakit kecantikan untuk bedah plastik.




(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id