OTT Gubernur Bengkulu Terkait Proyek Jalan
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti tiba di kantor KPK. Foto: MTVN/Damar Iradat
medcom.id, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan operasi tangkap tangan terhadap Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti terkait proyek jalan. Lembaga Antikorupsi saat ini masih menelusuri lebih jauh kasus tersebut.

"Itu kayaknya peningkatan jalan," kata Ketua KPK Agus Rahardjo usai buka puasa bersama di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa 20 Juni 2017.

Dalam OTT ini, kata Agus, KPK menangkap lima orang. Mereka adalah Ridwan dan istrinya, Lili Madari, seorang pengusaha serta dua perantara. Mereka diduga terlibat suap. Namun, Agus belum mengetahui detail nilai fulus yang diberikan kepada Ridwan.


"Saya belum dengar, saya baru dilaporin lewat telepon. Jadu belum tahu detail," pungkas dia.

Baca: Respons Gubernur Bengkulu & Istri saat Digiring ke Kantor KPK

Tim Satgas KPK menangkap lima orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bengkulu, pada siang tadi. Satu di antaranya Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Selain mengamankan lima orang, KPK juga menyita sejumlah uang yang ditaruh di dalam kardus. Kini, kelima sudah berada di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Mereka akan diperiksa secara intensif selama 1x24 jam oleh penyidik sebelum ditingkatkan statusnya sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK.





(AZF)