Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Aksi Reuni 212 Diminta Tak Menumpuk di Jakarta

Nasional aksi 212
Juven Martua Sitompul • 28 November 2019 20:47
Jakarta: Polri belum menerima informasi pergerakan massa dari luar daerah yang akan mengikuti aksi reuni akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada 2 Desember 2019 di Jakarta. Peserta aksi diminta tak ke Jakarta.
 
“Sekiranya kegiatan itu kalau bisa dilakukan secara lokal dalam skala kecil, kira-kira begitu,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 28 November 2019.
 
Asep memastikan setiap Polda, khususnya Polda Banten dan Polda Jawa Barat (Jabar) akan mengedepankan upaya preventif pada warga yang ingin datang ke Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polri juga meminta peserta aksi reuni PA 212 mengedepankan keamanan dan ketertiban. Terpenting, massa aksi menghormati hak orang lain dan menjaga keutuhan NKRI.
 
“Jadi harus tertib karena UU seperti yang saya sampaikan kemarin sudah memberikan limitasi, batasan-batasan berdasarkan Pasal 6 UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Penyampaian Pendapat di Muka Umum,” kata dia.
 
PA 212 berencana menggelar reuni akbar 212 pada 2 Desember 2019 di Monumen Nasional Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan hadir.
 
PA 212 juga akan mengundang aktivis, tokoh politik, dan ulama. Namun, belum ada penjelasan detail daftar tamu yang diundang.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif