Terdakwa Ferdy Sambo. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Terdakwa Ferdy Sambo. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Kubu Ferdy Sambo Respons Soal Gerakan Bawah Tanah yang Disebut Mahfud MD

Fachri Audhia Hafiez • 24 Januari 2023 22:51
Jakarta: Kubu terdakwa Ferdy Sambo merespons pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Mahfud sempat menyebut soal gerakan bawah tanah untuk mempengaruhi vonis eks Kadiv Propam Polri itu.
 
"Saya sudah sampaikan semuanya ucapan Pak Mahfud apa, saya juga tidak dengar. Adanya pergerakan bawah tanah, tanya beliau lah, beliau kan maha tahu. Saya tidak bisa komentar apa-apa, kliennya saya juga enggak tahu apa-apa," kata tim penasihat hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa, 24 Januari 2023.
 
Ia berharap isu itu tak dilempar ke Ferdy Sambo. Arman menekankan kliennya tidak tahu soal pergerakan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kliennya saya tidak akan menanggapi, hal yang tidak diketahuinya. Apabila ada yang menyampaikan seperti itu silahkan tanyakan, jangan tanyakan ke kami," ujar Arman.
 

Baca juga: Merasa Lalai, Ferdy Sambo Sebut Sujud ke Putri Candrawathi


 
Sementara itu, Ferdy Sambo juga enggan menanggapi isu tersebut. Ia tak berbicara apapun ketika awak media menanyakan soal isu tersebut usai menjalani persidangan di PN Jaksel.
 
Sebelumnya, Mahfud MD memastikan kejaksaan tidak terpengaruh gerakan bawah tanah terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan terdakwa Sambo. Mahfud menyebut ada pergerakan yang bergerilya untuk ikut campur putusan Ferdy Sambo.
 
"Saya pastikan kejaksaan independen, tidak akan terpengaruh dengan gerakan-gerakan bawah tanah itu," kata Mahfud di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis, 19 Januari 2023.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif