Penggeledahan rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jakarta Selatan. (Medcom.id/Kautsar Widya P)
Penggeledahan rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jakarta Selatan. (Medcom.id/Kautsar Widya P)

Timsus Geledah Rumah Ferdy Sambo, Satu Boks Kontainer Dibawa

Kautsar Widya Prabowo • 10 Agustus 2022 05:07
Jakarta: Tim khusus (timsus) Polri telah selesai menggeledah rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Iren Ferdy Sambo di Jalan Sanguling III, Komplek Pertambangan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Penggeledahan dilakukan kurang lebih sembilan jam. 
 
Pantaun Medcom.id, pada pukul 00.53 WIB, satu boks kontainer berwarna putih dengan tutup warna biru dikeluarkan dari rumah pribadi Sambo oleh dua personel Brimob. Boks kontainer tersebut langsung dimasukan kedalam mobil taktis berlapis baja milik Brimob. 
 
Mobil tersebut dijaga ketat oleh personel Brimob. Satu personel yang dilengkapi laras panjang tampak berada di atas mobil untuk bersiaga. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pukul 01.11 WIB rumah pribadi Irjen Sambo tidak lagi dijaga oleh personel Brimob. Garis polisi yang sebelumnya terpasang di sekitar rumah pribadi Sambo juga sudah dilepas.

Baca: Intelijen Pergoki Anggota Ambil CCTV di Rumah Ferdy Sambo


Polri telah menetapkan eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (FS) sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J). Ferdy disebut otak dari perbuatan keji tersebut.
 
"Irjen FS menyuruh melakukan dan menskenario peristiwa seolah-olah terjadi tembak menembak di rumah dinasnya," Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022.
 
Agus menegaskan Ferdy sebagai otak pembunuhan Brigadir J. Ferdy dijerat dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 junto Pasal 55 dan 56 KUHP.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif