Wasekjen Demokrat Andi Arief menjalani rehabilitasi di BNN. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Wasekjen Demokrat Andi Arief menjalani rehabilitasi di BNN. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Andi Arief Mengawali Rehab di BNN

Nasional Andi Arief Ditangkap
Ilham Pratama Putra • 06 Maret 2019 15:48
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief datang ke Badan Narkotika Nasional (BNN). Kehadirannya ini untuk memulai tahap rehabilitasi.
 
"Alhamdulillah saya sudah sehat," kata Andi saat tiba di Gedung BNN, Jakarta Timur, Rabu, 6 Maret 2019.
 
Pantauan Medcom.id, Andi dikawal empat orang. Pengacaranya, Dedi Yahya, serta Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto juga ikut menjaga Andi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan staf khusus Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu langsung dibawa masuk ke Gedung BNN. Andi pun tampak sehat walau sempat dikabarkan sakit.
 
"Saat dipulangkan semalam, kondisinya masih sehat. Tapi, sepertinya pas di rumah kebanyakan ngopi dan merokok, jadi kondisi badannya drop," kata Dedi.
 
Dalam masa rehab ini, Andi akan dikenakan wajib lapor, setidaknya seminggu sekali. Diperkirakan, dia akan menjalani masa rehab jalan ini dalam kurun enam bulan.
 
"Mungkin 3-6 bulan. Melihat perkembangan kesehatannya, mudah-mudahan segera ya," kata Dedi.
 
Andi ditangkap di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat pada Minggu, 3 Maret 2019. Dia diringkus karena diduga mengonsumsi narkoba.
 
Baca: Demokrat Ogah Beri Bantuan Hukum Kasus Andi Arief
 
Dari penggerebekan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti meliputi seperangkat alat untuk menggunakan sabu alias bong. Andi Arief positif mengonsumsi sabu setelah menjalani tes urine.
 
Sejak Senin, 4 Maret 2019, Andi menjalani pemeriksaan di BNN. Sedianya, pemeriksaan medis dilakukan selama enam hari. Namun, Selasa, 5 Maret 2019 malam, Andi diperbolehkan pulang ke rumah setelah melengkapi proses administrasi.
 
Andi dikabarkan mengundurkan diri dari Demokrat lantaran kasus ini. Dia sudah menyampaikan surat pengunduran diri kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat saat dijenguk Wasekjen DPP Partai Demokrat Rachlan Nasidik.
 
Rachland segera menyampaikan surat pengunduran diri itu kepada Ketua Umum Demokrat SBY yang saat ini sedang berada di Singapura mendampingi sang istri, Ani Yudhoyono, yang sedang sakit. DPP Partai Demokrat juga masih mempertimbangkan pengunduran diri Andi Arief.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif