Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Buronan Teroris di Sukabumi Racik Bom di Rumah Husein Hasni

Nasional terorisme polri Teror Teroris Aksi Teror densus 88 Terduga Teroris
Siti Yona Hukmana • 06 Mei 2021 22:05
Jakarta: Detasemen Khusus (Densus) 88 Wilayah DKI Jakarta menangkap YI, terduga teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO). YI berhubungan dengan Husein Hasni (HH), teroris yang ditangkap di Condet, Jakarta Timur.
 
"Perannya (YI) merencanakan dan membuat bom di rumah HH," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada Medcom.id, Kamis, 6 Mei 2021.
 
Selain itu, Ramadhan menyebut YI ikut dalam percobaan bom di Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Lokasi percobaan peledakan bom di Ciampea disediakan terduga teroris yang lebih dahulu ditangkap, W. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tiga Mantan Petinggi FPI Sulsel Ditangkap Terkait Kasus Munarman
 
W diringkus di kediamannya Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat, 9 April 2021. W telah ditahan di Polda Metro Jaya.
 
"Peran YI lainnya mengetahui pembelian remote dan aseton," ujar Ramadhan
 
YI telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.
 
YI dibekuk di Desa Cinerang, Kecamatan Pura Baya, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 6 Mei 2021. Penangkapan YI hasil pengembangan dari sejumlah teroris yang ditangkap beberapa waktu lalu.  
 
Tersangka teroris Husein Hasni, eks anggota Front Pembela Islam (FPI), ditangkap pada Senin, 29 Maret 2021. Dia berperan sebagai perencana, pengatur taktis, dan teknis aksi terorisme. 
 
Dia juga hadir dalam beberapa pertemuan untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan amaliah. Husein turut membiayai dan mengirimkan video tentang teknik pembuatan bom.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif