NEWSTICKER
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar - Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar - Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.

Penggambar Alat Kelamin di Masjid Cilandak Ditangkap

Nasional gangguan mental
Siti Yona Hukmana • 12 Juni 2019 12:51
Jakarta: Penggambar alat kelamin di dua Masjid kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, ditangkap polisi. Pelaku merupakan sarjana bernisial DJF, 35.
 
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, mengatakan DJF ditangkap saat mencoba mengulangi perbuatannya, Sabtu, 1 Juni 2019. DJF dipergoki warga.
 
"Saat penangkapan yang bersangkutan mencoba lagi ingin melakukan pencoretan di Masjid Nurul Fallah," kata Indra saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


DJF dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa sebab ngawur saat menjawab pertanyaan.
 
DJF lantas dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, untuk menjalani pengecekan kesehatan mental. "Yang bersangkutan positif stres yaitu skizofrenia," tutur Indra.
 
Indra menjelaskan pelaku sempat ribut dengan ayahnya sebelum aksi tak terpuji itu dilakukan. Polisi kini tengah mencari tahu motif pria sarjana Sastra Inggris di salah satu universitas Jakarta itu.
 
"Sampai saat ini karena memang ada gangguan sehingga kita belum bisa memastikan apa yang jadi penyebab atau motivasi dia melakukan pencoretan terhadap masjid itu," ungkap Indra.
 
Masjid Jami Al-Hikmah, Cilandak, Jakarta Selatan, digambari alat kelamin pria oleh DJF. Pilar dan dinding masjid dicoret-coret menggunakan pilok. Peristiwa itu terjadi Kamis subuh, 18 April 2019.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif