Juru Bicara bidang Penindakan KPK Ali Fikri. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Juru Bicara bidang Penindakan KPK Ali Fikri. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Tertangkap, Buronan Sekaligus Eks Panglima GAM Izil Azhar Bakal Diseret ke Jakarta

Candra Yuri Nuralam • 24 Januari 2023 20:13
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap buronan Izil Azhar hari ini, 24 Januari 2023. Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu segera dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.
 
"DPO (daftar pencarian orang) segera akan dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa, 24 Januari 2023.
 
Ali menjelaskan Izil ditangkap di sekitaran Banda Aceh. Pergerakannya sudah dipantau sejak Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"KPK apresiasi jajaran Polda NAD (Nangroe Aceh Darussalam) yang telah membantu KPK dalam pencarian dan penangkapan DPO KPK dimaksud," ucap Ali.
 
Kini, KPK masih punya empat buronan yang belum ditangkap. Pertama, yakni Kirana Kotama yang dicari sejak 2017. Dia terlibat dalam kasus dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Provinsi Riau pada 2014 kepada Kementerian Kehutanan.
 

Baca juga: Eks Panglima GAM Izil Azhar Terpantau KPK Sejak Desember 2022


 
Lalu, Paulus Tannos yang diketahui ada di Singapura. Dia terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).
 
Buronan selanjutnya, yakni Harun Masiku. Dia sudah dikejar sejak 2020 untuk mempertanggungjawabkan kasus dugaan suap pengganti antar waktu (PAW) DPR.
 
Buronan KPK yang terbaru, yakni Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak. Dia terlibat dalam kasus dugaan suap pengadaan berbagi proyek di wilayahnya.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif