Maruarar Minta Penyelesaian Kasus Century Dituntaskan
Maruarar Sirait. Foto: Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno
Jakarta: Salah satu inisiator pembentukan tim panitia khusus angket Bank Century Maruarar Sirait meminta kasus skandal Bank Century dituntaskan. Hal ini setelah adanya laporan hasil investigasi yang dimuat dalam bentuk artikel oleh media asing Asia Sentinel. 

"Dua kali oleh BPK, audit investigasi, kemudian di DPR sudah ada pansusnya, tim pengawasnya. Memang kasus-kasus di Indonesia harus dituntaskan semua sehingga jangan kemudian menjelang Pilpres dibuka, jangan menyandera-lah," kata Maruarrar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 13 September 2018.

Politikus PDIP itu meminta setiap masalah hukum yang masih berlarut-larut segera dituntaskan agar tidak disangkut pautkan ke ranah politik.


"Jadi jangan setiap mau pilpres atau pileg dibuka lagi. Menurut saya harus ada kepastian hukum," tegas Maruarrar.

Mengenai artikel media Asia Sentinel yang mengulas hasil investigasi dengan judul 'Indonesia's SBY Government: Vast Criminal Conspiracy', Maruarar berniat bakal mempelajarinya. Artikel itu menyebut SBY sebagai dalang konspirasi kasus Century.

"Nanti saya pelajari saya harus hati-hati karena saya inisiator dari pembentukan angket Century, saya inisiator ya," tutur Politikus PDI-Perjuangan ini.

Sebelumnya dalam artikel berjudul 'Indonesia's SBY Government: Vast Criminal Conspiracy' yang ditulis John Berthelsen mengulas hasil investigasi kasus bail out atau dana talangan Bank Century.

Menurut artikel tersebut,Pemerintah Indonesia yang berkuasa 2014 telah melakukan konspirasi kriminal terbesar yang mencuri dana USD12 miliar dari pembayar pajak dan mencucinya melalui bank-bank internasional.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id