Finalis Puteri Indonesia 2017 Karina Nadila -- Foto: Juven Martua Sitompul
Finalis Puteri Indonesia 2017 Karina Nadila -- Foto: Juven Martua Sitompul

Finalis Puteri Indonesia Kenalkan Program Perempuan Antikorupsi

Nasional antikorupsi
Juven Martua Sitompul • 06 Maret 2018 00:46
Jakarta: Finalis Puteri Indonesia 2017 Karina Nadila mengaku memperkenalkan salah satu program unggulannya kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Program itu bernama Perempuan Antikorupsi, dengan tujuan membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa.
 
"Kita memperkenalkan program Perempuan Antikorupsi dengan tujuan untuk membenarkan yang benar bukan membenarkan yang biasa," kata Karina di Gedung KPK, Jakarta, Senin 5 Maret 2018.
 
Selain memperkenalkan program Perempuan Antikorupsi, Karina mengatakan dalam pertemuan para pimpinan KPK lebih banyak mengingatkan para finalis untuk tidak terbiasa mendapatkan apa lagi mengambil yang bukan haknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Intisari dari KPK sendiri itu adalah untuk membiasakan sesuatu yang bukan haknya tidak menjadi kebiasaan," ujar dia.
 
Menurut Karina, sebagai kaum hawa sudah seharusnya menerima pembekalan tentang nilai-nilai Antikorupsi untuk kemudian ditanamkan ke anak-anak atau generasi bangsa penerus.
 
"Jadi seperti tadi membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa," ucap dia.
 
Dia mencontohkan salah satu hal kecil dari slogan membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa. Salah satu contohnya yakni mendidik anak-anak untuk tidak buang sampah sembarangan.
 
"Hal-hal kecil seperti itu yang kita mulai dari diri kita sendiri untuk keluarga kita yang akhirnya menjadi benih-benih yang bagus untuk masyarakat yang luas," pungkas dia.

 
(Des)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif