Ledakan granat asap di Monas. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Ledakan granat asap di Monas. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Korban Ledakan di Monas Masih Dirawat Intensif

Nasional Ledakan di Monas
Juven Martua Sitompul • 04 Desember 2019 12:23
Jakarta: Dua anggota TNI korban ledakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sersan Kepala (Serka) Fajar Arisworo dan Prajurit Kepala (Praka) Gunawan Yusuf masih dirawat intensif. Keduanya belum dimintai keterangan.
 
“Masih observasi tim dokter,” kata Kepala Penerangan Daerah Militer Jaya Kolonel Zulhadrie saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan Serka Fajar mengalami luka cukup parah di bagian tangan. Sedangkan Praka Gunawan menderita luka di bagian paha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yusri memastikan kondisi kedua anggota TNI stabil. “Pascaledakan keduanya dalam keadaan sadar dan memang ledakannya enggak terlalu besar cuma bisa mengakibatkan luka,” ucap Yusri.
 
Yusri menyebut polisi belum bisa meminta keterangan kedua korban. Sebab, keduanya masih dirawat intensif oleh tim medis.
 
“Cuma ini masih didalami terus karena memang kuncinya kedua korban ini keteranganya agar kita bisa mengetahui,” tutur dia.
 
Ledakan terjadi di Monas, tepatnya di seberang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, pukul 07.20 WIB, Selasa, 3 Desember 2019. Insiden diduga dipicu granat asap.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif