Menlu Retno Marsudi/MI/Susanto
Menlu Retno Marsudi/MI/Susanto

Tiga WNI Masih Dicari Pascapenembakan di Selandia Baru

Nasional Penembakan Selandia Baru
Achmad Zulfikar Fazli • 15 Maret 2019 13:06
Jakarta: Pemerintah Indonesia masih mencari tiga warga negara Indonesia (WNI) yang belum dapat dihubungi pascapenembakan di dalam Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru. Saat ini, baru tiga WNI dari total enam orang yang diketahui berhasil melarikan diri saat penembakan terjadi.
 
"Kami masih mencari, karena sekali lagi kita belum mendapat informasi detail," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019.
 
Baca: Menlu Retno Kecam Penembakan di Masjid Selandia Baru

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Retno menjelaskan laporan soal penembakan itu baru diterima dari Kedutaan Besar RI di Willington sekitar pukul 13.40 waktu setempat. Jumlah WNI di Christchurch tercatat 330 orang dan 130 orang di antaranya merupakan pelajar. Retno belum tahu apakah tiga WNI yang masih 'hilang' itu merupakan pelajar atau bukan.
 
"Jadi informasi awal yang kita terima adalah satu penembakan, kedua berapa warga negara Indonesia di situ. Berapa yang berhasil menyelamatkan diri, berapa yang belum kita kontak," ujar dia.
 
Baca: PM Selandia Baru Jamin Keselamatan Warga
 
Kemenlu sudah menerjunkan tim ke lokasi untuk memastikan seluruh WNI dalam keadaan selamat. "Sampai sekarang belum diperoleh informasi dan mudah-mudahan kita berdoa, agar kita bisa mengontak tiga warga negara Indonesia yang lainnya," kata dia.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi