Lagu Antikorupsi Diharap buat Setan di DPR Kabur

Juven Martua Sitompul 30 November 2018 22:15 WIB
antikorupsi
Lagu Antikorupsi Diharap buat Setan di DPR Kabur
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. MI Rommy Pujianto
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Kompilasi Festival Suara Lagu Anti-Korupsi (Saksi) 2018 di Plaza Festival, Jakarta, Jumat, 30 November 2018 malam. Sejumlah lagu bertema antikorupsi dinyanyikan dalam festival tersebut.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang berharap lagu-lagu yang terdapat dalam album itu bisa menyadarkan semua orang tentang bahayanya korupsi. Dia berkelakar lagu-lagu itu bisa membuat setan-setan jahat di Gedung DPR dan kantor para pejabat negara kabur sehingga tidak jadi membisikkan ajakan sesat.

"Kemungkinan (lagu antikorupsi) ini kalau diputar di Gedung DPR atau diputar di mobil-mobil pejabat mudah-mudahan setan keluar dari dalam mobilnya agar dia tidak korupsi," kata Saut saat memberi sambutan Final Festival Suara Lagu Anti-Korupsi, Jakarta, Jumat, 30 November 2018.


Saut menjelaskan, festival ini diikuti oleh 220 group band dari seluruh Indonesia dengan beragam genre. Tim juri kemudian menyeleksi hingga menjadi sembilan group band yang masuk babak final. Lagu dari sembilan finalis ini kemudian masuk dalam album kompilasi. 

Saut yakin musik dapat menjadi salah satu media untuk menyuarakan antikorupsi. Untuk itu, menurut dia, KPK bakal terus menggelar festival seperti ini setiap tahunnya.

"Festival lagu antikorupsi akan kita laksanakan sampai dunia ini kiamat, artinya kita akan terus bernyanyi untuk menyuarakan antikorupsi. Oleh sebab itu mari kita nikmati untuk kemudian kita melaksanakanya tiap tahun khusus lagu antikorupsi," pungkas dia.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id