Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono. Medcom.id/Siti Yona
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono. Medcom.id/Siti Yona

Polri Siapkan Operasi Lilin 2020 untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Nasional Virus Korona operasi lilin libur panjang protokol kesehatan
Siti Yona Hukmana • 17 November 2020 18:47
Jakarta: Polri telah menyiapkan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2021. Operasi bakal berlangsung selama 15 hari sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.
 
"Hal ini merupakan bentuk pengamanan yang dilakukan Polri agar terwujudnya situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman selama libur panjang Natal dan Tahun Baru," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 17 November 2020.
 
Awi mengatakan Kapolri Jenderal Idham Azis telah memerintahkan seluruh polda di Indonesia membuat pemetaan (mapping) daerah-daerah rawan. Mulai daerah rawan tindak pidana hingga kecelakaan lalu lintas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentunya kewilayahan akan memetakan daerah-daerah mana sebagai jalur utama mudik, dan jalur alternatif," tutur Awi.
 
Pihaknya juga akan membuat pos-pos pengamanan dan pelayanan di sepanjang destinasi libur panjang Natal dan Tahun Baru. Personel bakal berjaga di titik-titik itu.
 
Libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bakal berlangsung pada 24 Desember hingga 4 Januari 2021. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih mengkaji aturan libur panjang di tengah pandemi covid-19 (korona).
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif