Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Putra Siregar Tersandung Penjualan Ponsel Ilegal

Nasional penyelundupan Putra Siregar
Candra Yuri Nuralam • 28 Juli 2020 21:25
Jakarta: Bea Cukai membongkar penyelundupan ponsel ilegal oleh pebisnis dan Youtuber Putra Siregar. Terbongkarnya penyelundupan berawal dari laporan masyarakat.
 
Pelapor heran ponsel yang dijual pemilik akun Instagram @putrasiregarr17 itu lebih murah dari pasaran. "Karena banyaknya informasi masyarakat terkait masalah impor penjualan ponsel harga murah yang diduga ilegal," kata Kasi Bimbingan Kepatuhan dan Kehumasan, Kantor Wilayah Bea, dan Cukai Jakarta Ricky M. Hanafie kepada Medcom.id, Selasa, 28 Juli 2020.
 
Ricky mengatakan pihaknya sudah menelusuri penyelundupan yang dilakukan Putra sejak 2019. Berkas kasus sudah dan barang bukti sudah diserahkan ke kejaksaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Bea Cukai: Putra Siregar Selundupkan Ponsel Sejak 2019
 
Dalam kasus ini Bea Cukai hanya mendalami dugaan penyelundupan ponsel yang dilakukan Putra. Untuk kerja sama dengan pihak lain, Bea Cukai enggan ikut campur.
Putra Siregar diketahui sering bekerja sama berupa endorsmen dengan artis papan atas, salah satunya Raffy Ahmad.
 
"Jadi bea cukai itu fokus dalam penanganan terhadap importasi barang. Terkait bisnisnya bukan ranah bea cukai, jadi kita enggak bisa menjangkau ke sana," ujar Ricky.
 
Nama Putra Siregar ramai diperbincangkan di media sosial. Dia dikabarkan oleh media sosial Kantor Wilayah Bea, dan Cukai DKI Jakarta sebagai pelaku penjualan smartphone ilegal.
 

(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif