Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Agus Rahardjo Belum Diperiksa Terkait Teror Bom

Nasional Teror Bom untuk Pimpinan KPK
Siti Yona Hukmana • 10 Januari 2019 13:51
Jakarta: Penyidik Polda Metro Jaya belum bisa menggali keterangan Ketua KPK Agus Rahardjo, terkait teror bom. Polda Metro bakal menjadwalkan pemeriksaan kepada Agus Rahardjo.
 
"Nanti cari waktu ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.
 
Polisi telah mengantongi keterangan dari sejumlah saksi. Ada enam orang yang telah dimintai keterangan, salah satunya pedagang bubur ayam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saksi penjual bubur di sana kita tanya memang dia melihat ada orang datang ke tempat penjual bubur itu dia menanyakan rumah Pak RT, rumah ketua KPK," ucap Argo.
 
Baca: Bom Rakitan di Rumah Agus Palsu
 
Rumah Agus Rahardjo diteror bom oleh orang tidak dikenal pada Rabu, 9 Januari 2019 pagi. Mabes Polri bom yang diletakkan di rumah Agus Rahardjo palsu.
 
Kepastian itu didapat setelah dilakukan identifkasi dan analisis mendalam. "Memang ada sejenis paralon. Ada juga kabel-kabel. Ada baterai, tetapi tidak merupakan satu rangkaian firing devices yang selayaknya bom. Detonator tidak ada sama sekali," beber Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.
 
Sebelumnya, polisi telah meminta keterangan Pimpinan KPK, Laode M. Syarief. Hal tersebut terkait teror bom molotov di kediamannya.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi