Prarekonstruksi Pembunuhan Satu Keluarga Segera Digelar

Siti Yona Hukmana 19 November 2018 11:16 WIB
Pembunuhan di Bekasi
Prarekonstruksi Pembunuhan Satu Keluarga Segera Digelar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Polda Metro Jaya akan menggelar prarekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat, pukul 13.00 WIB hari ini. Polisi akan menghadirkan tersangka Haris Simamora (HS).

"Penyidik akan membuat beberapa adegan dari pada si pelaku ini dan beberapa dari saksi-saksi. Artinya bahwa kegiatan daripada pelaku ini kita prarekonstruksikan di Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Senin, 19 November 2018.

Argo menyebut rekonstruksi tetap akan dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP). Rekonstruksi dilakukan setelah prarekonstrukti. 


(Baca juga: Tanpa Linggis, Haris Tetap Bisa ke Pengadilan)
 
"Setelah nanti melihat bagaimana peran mereka di dalam melakukan pembunuhan, setelah selesai semuanya dilaksanakan, baru nanti kita ke lokasi yang sebenarnya di sana (Bekasi)," ujar Argo.

HS membunuh satu anggota keluarga pada Senin, 12 November 2018 pukul 23.00 WIB. Korbannya yakni Diperum Nainggolan, 38, Maya Ambarita, 37, Sarah Nainggolan, 9 dan Arya Nainggolan 7. Korban satu keluarga ini diketahui kerabat tersangka.

Akibat perbuatannya, Haris dijerat Pasal 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. Kemudian, Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id