Mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Foto: MI/Rommy.
Mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Foto: MI/Rommy.

Sidang Lanjutan Idrus Marham Ditunda

Nasional Korupsi PLTU Riau-1
Fachri Audhia Hafiez • 01 Maret 2019 15:34
Jakarta: Sidang lanjutan kasus suap Pembangkit Listrik Tenaga Uap Riau (PLTU) Riau-1, dengan terdakwa Idrus Marham ditunda. Penundaan dilakukan lantaran majelis hakim akan melakukan perjalanan dinas.
 
"Sidang hari ini ada dua (sidang), Ibu Eni Maulani Saragih (terdakwa suap PLTU Riau-1) dan Pak Idrus. Tadi seyogyanya jam 10.00 WIB saya agendakan untuk Pak Idrus. Tapi sampai Salat Jumat belum hadir, sehingga untuk sidang, saya hari ini tidak bisa," kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Yanto, Jumat, 1 Maret 2019.
 
Penundaan sidang lantaran Hakim Yanto akan melakukan perjalanan dinas ke Amerika Serikat. Majelis hakim mengagendakan ulang sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa Idrus pada Selasa, 12 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Besok pagi (Sabtu, 2 Maret 2019) saya ada dinas ke Amerika. Pesawat saya jam 04.00 WIB. Sehingga untuk pemeriksaan saudara saya tunda hingga 12 Maret 2019," jelas Hakim Yanto.
 
Baca: Idrus Marham Menghadapi Sidang Dakwaan
 
Idrus Marham sebelumnya didakwa bersama-sama Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih menerima suap Rp2,250 miliar dalam perkara suap proyek PLTU Riau-1. Suap itu diduga mengalir ke musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Partai Golkar 2017.
 
Idrus disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif